Sunday 12 February 2012

Bakti Sosial ke Panti Jompo Bina Bhakti

Hari ini, Minggu, 12 February 2012, saya dan teman-teman SMA melakukan Bakti Sosial ke sebuah Panti Jompo Bina Bhakti yang terletak di daerah Serpong. Ide Bakti Sosial kali ini datang di otak saya begitu saja karena kangen. Acara Bakti Sosial bersama teman SMA terakhir kali dilakukan sekitar 2 tahun lalu di Panti Asuhan area Serpong.

Ide ini mengalir begitu saja dan secara refleks saya menghubungi salah seorang teman SMA yang dulu mencetuskan ide tersebut. Usul pun dilanjutkan di grup BB dan banyak teman-teman yang setuju. Berhubung ada seorang teman yang akan segera kembali ke Taiwan, maka kami sepakat untuk melaksanakan acara ini secepatnya. Kesepakatan pun terjadi dan Bakti Sosial dilakukan pada tanggal 12 Februari 2012.

Sehari sebelum acara tersebut, hujan deras terjadi. Hujan tersebut sangat deras dengan angin besar dan petir yang luar biasa. Akibatnya, banyak jalan yang banjir dan akses teman-teman untuk berkumpul dan berangkat ke Panti Jompo terganggu. Jadwal pun molor dan kami tiba disana hampir Pk 12.00.

Beruntung, kami memiliki waktu sekitar 2 jam, yaitu hingga Pk 14.00. Kami menurunkan semua barang sumbangan dan makan siang sambil menunggu para Opa dan Oma menyantap makan siang mereka. Acara pun dimulai. Secara mendadak, saya ditunjuk sebagai perwakilan teman-teman untuk menjadi MC. Ternyata menjadi MC lebih mudah dilakukan di Panti Jompo daripada di Panti Asuhan. Opa dan Oma sangat senang dan bersahabat. Mereka sangat percaya diri untuk memberikan suara dalam bernyanyi.

Berbagai ucapan dari Opa dan Oma sangat menyentuh. Saya dan teman-teman sangat tidak menyangka bahwa mereka senang dengan kehadiran kami. Banyak dari mereka berkata bahwa mereka sangat senang dan berterima kasih dengan kehadiran kami. Sungguh, sangat mengharukan..

Opa dan Oma sangat semangat dalam menjalani hidup mereka. Mereka memberikan pemahaman bahwa dalam hal apapun, setiap harinya, suka dan duka, kita harus senantiasa bersyukur kepada Tuhan. Tuhan memang baik. Acara ini dilakukan secara kilat, namun uang yang terkumpul sangat luar biasa, diluar perkiraan saya. Tak peduli apapun rintangannya, ternyata niat baik kami diberkati Tuhan. Uang yang terkumpul digunakan untuk membeli barang keperluan sehari-hari mereka, makanan, dan bingkisan personal. Terima kasih Tuhan atas penyertaan-Mu. Terima kasih untuk Oma dan Opa di Panti Jompo Bina Bhakti. Terima kasih atas keramahannya dalam menyambut kami, terima kasih atas suka cita dan kebersamaan yang kita lalui hari ini, dan terima kasih atas doa-doa kalian kepada kami semua. Kami hanya dapat berdoa semoga Tuhan selalu mengutus malaikat-Nya untuk menjaga kalian dan semoga Oma dan Opa sehat selalu.

Saya berharap acara Bakti Sosial dapat dilakukan disana lagi dan juga di tempat lainnya. Acara Bakti Sosial kali ini berjalan lebih baik dibandingkan acara Bakti Sosial yang lalu. Semoga Bakti Sosial selanjutnya dapat berjalan lebih dan lebih baik lagi. Senang rasanya melihat orang lain terhibur dan senang. Terima kasih Tuhan ^^

Tulisan yang Saya Temui Disana

6 comments:

Nikita said...

Wah, masa Panti Jompo lebih mudah darip[ada Panti Asuhan?
Hehehe..

Nice Story (y)

Felicia Fey said...

Pengalaman yang dialami ya seperti itu. Hehehe.. However, ke panti asuhan jg menyenangkan lho, ketemu banyak anak kecil yang lucu2 ^^

Andre Leonardo Judah said...

Jadi inget dulu pas masi S1 semester 5 kelas gw ngadain bakti sosial juga ke panti jompo.. Tapi emang bener sih yah, lebih gampang panti jompo kalo MCin gw juga ngerasa gitu waktu itu :) Jadi pengen kesana lagi rasanya.

Seneng denger mereka semua bahagia ^^
Thanks for the awesome story Fey.. :)

Felicia Fey said...

@Andre: Yuk ajak anak2 kelas kita buat ngadain acara Baksos, yang seru sih abis kita semua sidang dan dinyatakan lulus, jadi sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan ^^

Andre Leonardo Judah said...

Wah! Bagus juga tuh idenya Fey! mesti diomongin jauh2 hari nih biar persiapannya oke :D

Nanti kita omongin sama yang lain yah.. hehehe :)

BumiSerpong said...

Halo, bisa minta alamat dan nomor telepon Panti Jompo Bina Bhakti?