Wednesday 10 February 2010

Mengintip Kesuksesan Usaha Sour Sally


“ It’s NOT about the product, it’s about HOW we market it to our customer”


This such a great quote. Ucapan ini disampaikan oleh Donny Pramono, President Director of Sour Sally di acara Indonesia This Morning (kalo ngga salah) pada Rabu, 10 Februari 2010. Di acara berita ini, Donny Pramono memang diundang untuk menghadiri wawancara singkat tentang kesuksesan usaha yang dimilikinya.

Ungkapan diatas merupakan ucapan yang dikeluarkan pria berumur 30 tahun ini atas pertanyaan yang memang banyak ditanyakan oleh orang. Kita semua tahu bahwa frozen yoghurt merupakan suatu cemilan yang asing bagi orang Indonesia. Ucapan ini sangat memotivasi, karena tanpa mempedulikan apa produk kita, bisnis yang kita lakukan PASTI memiliki peluang untuk berhasil jika kita mengetahui cara dan strateginya.

Sebelum berbisnis Sour Sally, tentu saja dibutuhkan persiapan, khususnya rasa optimisme dan berbagai aspek lain, seperti analisis. Donny melakukan analisis terhadap banyak merek makanan yang kini sangat terkenal dan memiliki banyak cabang di berbagai belahan dunia, seperti Mc Donald, KFC, Dunkin Donuts, dll. Mempelajari strategi kesuksesan tersebut merupakan bekal tersendiri bagi Donny.

Kesuksesan Sour Sally pasti menggelitik minat pesaing untuk mengeluarkan produk sejenis. Menghadapi hal ini, Donny tidak merasa takut akan persaingan tersebut karena Donny yakin usahanya akan tetap berlanjut dengan komitmen untuk terus memberikan produk berkualitas, berbagai inovasi produk dan berbagai strategi lainnya.

Hingga saat ini, Sour Sally sudah memiliki banyak cabang di 4 kota besar di Indonesia dan akan melebarkan sayap bisnisnya ke Singapura.

No comments: