Thursday 22 September 2011

Ada Dua Pepatah Cinta. Yang Manakah Kamu?


Ada 2 pepatah cinta sebagai berikut:

Yang pertama, “Kalo kamu jatuh cinta dengan orang lain, tinggalah pasanganmu dan pilihlah orang yang kedua, karena apabila kamu benar-benar cinta dengan pasanganmu, kamu tidak akan jatuh cinta dengan orang lain.”

Yang kedua, “Cinta itu adalah saat kamu merasa ada orang lain yang lebih menarik daripada pasanganmu, namun kamu tetap memilih pasanganmu.”

Yang mana yang tepat?

Kebanyakan orang memilih pepatah yang kedua, namun ketika dihadapkan kepada realita, banyak yang berpaling ke pepatah pertama dengan seribu satu macam alasan.

Sebagai contoh, ada pasangan yang sedang menghabiskan akhir pekan dengan berjalan-jalan di sebuah Mall. Si cewe memang tidak cantik dan agak gemuk. Lewatlah seorang cewe cantik dengan body sexy. Si cowo dengan sadar atau tidak sadar menatap cewe tersebut hingga banyak orang menyadari pandangannya itu. Kasihan ceweknya.

Di satu sisi, seseorang berkata, setialah pada pasanganmu, hargailah dia maka engkau tidak akan berpaling dengan cewek manapun. Di sisi lain berkata, namanya juga cowo, liat sendiri kan pacarnya ga bisa jaga penampilan.

Hmm… Pendapat memang pendapat, kesannya pepatah yang kedua itu benar dan banyak yang memilih, namun semua menjadi buyar ketika dihadapkan kepada realita yang ada.

No comments: