Friday 9 September 2011

Cambukan Positif

Hari ini (Jumat, 9 September 2011) gue membaca sebuah artikel bagus di Yahoo! News. Artikel tersebut berisi tentang keberhasilan seorang ayah yang merupakan penarik becak untuk menyekolahkan anaknya (di UGM pula) hingga mencapai gelar sarjana kedokteran.

Wah, gue salut banget!! Benar-benar keren Pak, rasanya ingat pas tugas kuliah dulu pernah disuruh buat video, dan saya pengen videoin Bapak tersebut. Hehehe…

Jadi teringat dengan kata-kata mutiara, “Kalau Anda terlahir dalam keadaan miskin, itu bukan salah Anda; namun jika Anda tua dalam keadaan miskin, itu adalah kesalahan Anda.”

Yuph, hidup cuma sekali dan masa depan ditentukan oleh diri kita sendiri. Mau bersantai-santai ria, mau tetap semangat, mau terus tidur dan bermimpi, atau bermimpi namun bangun untuk mewujudkan mimpi itu.

Ngga ada yang ngga mungkin selama kita berusaha dan Tuhan berkehendak. Siapa bilang pendidikan tinggi hanya dimiliki oleh si kaya? Belum tentu. Ini contohnya, sebuah artikel yang bagus dan menginspirasi semua anak muda untuk terus berjuang mengejar cita-cita dan masa depannya.

No comments: