Saturday 29 March 2014

Pelajaran Hidup dari Media Relations Hari Ini





Hari ini gue dan rekan kantor menemui seorang rekan wartawan dari salah satu media ternama di Indonesia. Gue suka banget ketemuan sama teman wartawan, karena kita bisa mengenal satu sama lain, ngobrol2, ketawa-ketiwi dan sharing ilmu.

Dari obrolan yang renyah, gue pun menemukan dua nilai hidup. Nilai hidup ini rasa-rasanya patut gue catat, for reminder.

Pertama, kita sempat ngomongin tentang talenta dan pekerjaan. Ketika kita memiliki suatu kemampuan, kehalian, ilmu, percaya deh kita ngga akan jadi pengangguran sejati. Tentu saja yang ini harus disertai dengan doa dan kemauan keras untuk tetap aktif lho, bukannya hanya diam berpangku tangan atau bahkan bermimpi tanpa melakukan apa-apa.

Kedua, ketika kita ngobrolin harga rumah yang semakin tinggi dan rejeki seseorang. Harga rumah akan selalu naik. Ketika kita selalu menunda untuk membelinya, maka harganya akan selalu melambung, ngga peduli gaji/pendapatan kita naik apa ngga. Ketika kita sudah minat, kalkulasikanlah, berdoalah, dan mantapkan hati untuk disiplin meraihnya. Percaya saja bahwa Tuhan selalu mencukupkan. Rejeki selalu ada. Hal ini juga berlaku untuk manusia-manusia galau yang lagi mikirin gimana caranya ngumpulin duit sesuai target.

Ya, segitu aja dulu sharing kali ini. Moga-moga reminder ini bermanfaat buat kalian yang membaca artikel ini. Thank you for reading :)

2 comments: