Wednesday 18 May 2011

Sidang Skripsi Mendekat. Arrggghhhhh!!!!!!!

18 May 2011





Berawal dari keinginan pribadi dan keinginan dosen yang pengen siding gue cepat, akhirnya terus mundur hingga Bulan Mei. Kata teman-teman, dosen pembimbing gue baik sekali, mau daftarin gue sidang tanggal 23 Mei 2011. Shock juga, karena sudah diteleponin thesis agar cepat-cepat urus soft cover.
Akhirnya, pada hari Senin (16 May 2011) soft cover itu selesai, dikumpulkan, dan resmilah gue mendaftarkan diri untuk sidang. Ternyata gue sidang tanggal 25 May 2011, mundur 2 hari dari yang telah direncanakan.
Masih ada waktu sekitar seminggu lebih untuk mempersiapkan diri, namun tetap aja rasanya campur aduk. Takut banget kalau ingat-ingat cerita dosen-dosen dan teman-teman tentang cerita unik seputar sidang. Kalau sampai ditanya, bukunya Kotler warna apa, berapa halaman dan isinya apa aja? Waduh, gaswat, bisa rata muka gue di dalam sidang kalau sampai dapat pertanyaan yang tidak diduga seperti itu. Apalagi buku yang gue pakai jumlahnya ada 27 buku dan gue membaca isi buku itu yang relevan aja dengan penelitian gue.
Skripsi tersebut murni gue buat sendiri. Meskipun begitu, tetap aja masih ada rasa takut. Saat ada rasa takut di dalam diri itu ada, justru teman-teman dan bokap yakin banget kalau gue bisa. Wah, ambil positifnya aja deh. Kalau orang lain percaya sama kemampuan gue, gue juga harus percaya sama kemampuan diri sendiri. Akhir-akhir ini gue sedang memusatkan perhatian pada skripsi tersebut, tetap mempelajarinya lagi dan lagi, mensugesti diri untuk tetap optimis, dan berdoa sama Tuhan.
Sidang itu suatu momok yang menyeramkan bagi gue, karena dipengaruhi cerita-cerita orang sekitar kali yaa… Ibaratnya, penentuan kuliah selama 4 tahun, lulus atau tidak. Tapi percaya ajalah, gue pasti bisa. Tuhan pasti memampukan gue ;)

No comments: