Friday 1 July 2011

Hidupku Hanya Ditentukan Oleh Perkataan-Mu

Thursday, 30 June 2011

Bagi Tuhan Tak Ada Yang Tak Mungkin
(Songwriter & Singer: Sari Simorangkir)

Ku yakin saat kau berfirman
Ku menang saat Kau bertindak
Hidupku hanya ditentukan oleh perkataan-Mu

Ku aman karna Kau menjaga
Ku kuat karna Kau menopang
Hidupku hanya ditentukan oleh kuasa-Mu

Bagi Tuhan tak ada yang mustahil
Bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin
Mukjizat-Nya disediakan bagiku
Ku diangkat dan dipulihkan-Nya



Jujur, ini pertama kalinya gue dengar lagu ini. Sepertinya gue sempat ingat teman gue menyanyikan lagu ini, tapi karena gue ngga pernah dengar, dan gue ngga mendengar serius waktu teman gue nyanyi, gue ngga “ngeh”. Sampai akhirnya dia update status BBM-nya yang isinya “Hidupku ditentukan oleh perkataan-Nya”. Saat itulah gue yakin ini lagunya, dan lagu ini memang enak didengar dan maknanya pun indah.

Hidupku HANYA ditentukan oleh perkataan-Mu
Gue suka banget dengan kata-kata ini. Seketika itu juga, gue teringat akhir-akhir ini Tuhan sedang mengingatkan gue bahwa segala yang jahat datangnya dari Iblis. Bukan dari Tuhan. Ketika pikiran jahat, sedih, galau, atau apapun yang buruk itu datang, itu berasal dari si jahat, bukan dari Tuhan.

Tuhan sedang mengingatkan gue akhir-akhir ini bahwa semua hal yang jahat itu memang berusaha menghancurkan hidup gue, entah itu pengalaman masa lalu yang buruk atau perasaan galau dan merasa useless. Itu cuma cara Iblis untuk mengintervensi hidup gue.

Hari ini Tuhan mengingatkan gue lagi melalui lagu ini bahwa hidup gue hanya ditentukan oleh perkataan Tuhan saja. Bukan perkataan orang lain yang berusaha menjatuhkan atau menurunkan semangat gue, bukan juga pikiran dan perasaan jahat yang muncul dengan peran serta si iblis.

Bagi Tuhan tak ada yang mustahil. Bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin.
Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia (1 Korintus 2 : 9). Hal ini terjadi dalam hidup gue. Betapa beruntungnya gue memiliki orang tua dan saudara-saudara yang luar biasa. Betapa beruntungnya gue merasakan bagaimana roda berputar sehingga gue belajar untuk mengenal dan dekat dengan Tuhan, dan gue belajar arti bersyukur. Ngga ada yang mustahil. Dulu seorang guru men-judge gue bahwa gue ngga akan jadi apa-apa. Tapi sungguh luar biasa, gue ngga nyangka bahwa dengan kejatuhan itu gue melihat campur tangan Tuhan. Gue ngga pernah menyangka gue bisa masuk jajaran ranking 5 besar bahkan 3 besar di sekolah, dapat beasiswa, bisa memiliki kesempatan kuliah hingga S2 pula, dan dapat kerja dengan cepat.

Seseorang berkata percuma saja gue kuliah tinggi-tinggi bahkan hingga S2. Percuma. Tapi sekarang gue cuma mau bilang, hidup gue hanya ditentukan oleh perkataan Tuhan Yesus saja, bukan perkataan manusia. Gue percaya ini udah kehendak Tuhan dan dengan penyertaan Tuhan saja gue bisa kuliah. Jika memang gue punya kesempatan kuliah S2, gue percaya bahwa Tuhan memang menempatkan gue disana dan ada rencana Tuhan yang belum gue tau hingga saat ini.

Kata-kata ini sungguh menguatkan. Tuhan sungguh-sungguh berbicara sama gue tentang hal ini dalam beberapa hari ini. Gue merasa bersyukur dan diberkati banget dengan lagu ini. Terima kasih Tuhan, Engkau sungguh baik, Engkau terlalu baik, dan selalu baik untuk sekarang dan selama-lamanya :) 

No comments: