Saturday 20 November 2010

Saya Chinese, Tapi Bermata Belo dan Berkulit Gelap

Banyak banget yang bilang kalau mata gue belo banget, bahkan ngga ketara chinese, apalagi kulit gue gelap gara2 waktu kecil tomboy abis. Haha.. Ngga apa-apa lah, gue malah bangga. Lho, kok bangga??

Yuph, bangga, bangga banget. Gue memang cewe, namun waktu kecil sampai SMA, gue tomboy abis. Gue malah bisa manjat pohon (ade gue yang cowo gue paksa manjat dan jatuh jadi gue abis diomelin nyokap), main terus tengah hari bolong di lapangan (makanya kulit gue gelap T_T), bahkan meski pake seragam SMA dengan rok-nya yang berwarna abu-abu, gue bisa manjat gerbang rumah yang tinggi sekitar 3 meter. Huahahha.. Pas nyokap tau ya diomelin lah, "Ntar rok lu sobek!", ya ampun Mami malah kasian sama rok gue T_T

Mata belo ini turunan bokap. Nyokap gue juga tidak bermata sipit. Banyak teman-teman yang bilang, "Mata lo kok belo amat sih?" Biasanya gue selalu jawab kalau mata gue sipit, gue bukan anak bokap nyokap gue donk. Hehehe...

Gue itu cucu tergelap kulitnya di kalangan keluarga bokap. Gue inget banget waktu Akong (kakek) gue sakit keras dan sudah berada di Indonesis kembali, beliau tidak ingat siapa-siapa. Tiba-tiba gue dibawa ke dalam kamarnya dan ditanya kembali apa Akong gue ingat gue. Pas gue protes kenapa harus gue, mereka menjawab, karena gue cucu tergelap kulitnya. Huaaaa..... Bingung dah tuh mau kesel apa senang. Hahaha...

Bokap n nyokap dulu suka isengin gue, mereka bilang gue mungkin bukan anak mereka karena kulit gue gelap. Sedih dan kesal banget lah diisengin model begitu. Gue pasti ngejawab agak kurang ajar, "Iya, bukan kali. Kayaknya Feli anak pejabat yang tertukar di Rumah Sakit deh!" Mereka hanya ketawa-ketawa aja sih kalo gue ngejawab begitu. Kalau di sisi gue pribadi, gondok lahh... Ngga lucu gitu becandaan mereka.

Makin besar, banyak yang bilang muka gue mirip sama bokap. Bokap sayang banget sama gue, gue anak cewe satu-satunya. Kalau ada masalah, bokap emang ngga terlalu ikut campur tangan. Mungkin itu karena menurut beliau gue harus belajar menghadapi masalah yang ada selama masalah itu masih sederhana. Tapi kalau menyangkut adanya orang yang macam-macam sama gue, wahhh.... Bokap gue langsung marah besar dan ambil tindakan.

Dulu gue suka diisengin sama karyawan pabrik sebelah rumah gue tiap kali gue lewat pas pulang sekolah. Lama-lama risih juga kan digituin, meski mulutnya yang iseng2 godain ABG macem gue. Gue aduin deh ke bokap, langsung tuh bokap gue omelin mereka dan bilang kalau masih iseng lagi bokap bakal suruh keamanan buat menghajar mereka jadi babak belur. Pas dengar bokap gue cerita begitu, gue cuma bisa bengong sebengong-bengongnya deh. Hahaha...

Satu hal lagi, bokap pernah becandain gue, karena gue berkulit gelap dan bermata belo, bahkan tidak terlihat seperti orang Chinese, bokap merasa aman kalau-kalau nanti peristiwa kerusuhan (amit2 *ketok meja ketok kepala) terjadi lagi. Haihhh... Ada manfaat dibalik sebuah kekurangan ya Pa... Hehehe..

By the way, dibalik semua kekurangan gue, gue bangga menjadi diri gue apa adanya. I love to be my self. Mmmmuuaacchhh... ^^


No comments: