Thursday 18 November 2010

Kisah Dongeng Perjalanan Cinta Prince William-Kate Middleton

Selasa, 16 November 2010 dunia bersorak-sorai atas pengumumam pertunangan Pangeran William dengan Kate Middleton yang sudah dipacari selam lebih dari 8 tahun. Media massa memberitakan kisah mereka dan hari ini setelah masuk kantor kemabli dan melakukan media monitoring, saya membaca kisah cinta mereka yang diselingi adegan "putus-nyambung"

Mereka diketahui berpacaran ketika tertangkap foto pada tahun 2005 di arena ski Klosters di Swiss. Pasangan ini awalnya dimulai dari pertemanan di asrama karena mereka sama-sama kuliah di St. Andrew.


Di tahun 2007, Kate melihat foto Pangeran William yang memeluk seorang wanita cantik di klub. Kate bertanya kepada William apakah Kate adalah satu-satunya wanita yang ada di hati William, namun William tidak menjawab sehingga mereka putus. Tidak berapa lama kemudia, William memutuskan hubungan cinta mereka karena keraguan yang ada di hati William.


Kate sedih pria yang sangat ia cintai memutuskan hubungan mereka. Kate mengekspresikan kesedihannya dengan menjadi pribadi yang berbeda. Kate yang dikenal sebagai wanita berpakaian santun tiba-tiba ketahuna berpesta gila-gilaan dengan saudaranya, Pippa dengan menggunakan rok mini. Kate dikenal sebagai "Waity Kattie", istilah karena Kate setia menunggu William dan percaya bahwa William memang untuknya.Berbeda dengan Kate, William nampak senang dengan langkah yang diambil. William bergegas menemui teman-temannya dan melompat ke atas meja, lalu berteriak, "Aku bebas."


Kate berusaha tegar melanjutkan hidup tanpa kehadiran sang kekasih di sisinya lagi. William pada akhirnya menyadari betapa ia telah kehilangan Kate setelah melihat foto-foto KAte yang menikmati hidup. Dibalik foto-foto ceria Kate, sesungguhnya Kate merana.


Tiga bulan setelah perpisahan tersebut, William mengundang Kate ke pesta kostum di baraknya di Bovington, Dorset, Inggris. Sejak saat itu, mereka kembali sebagai pasangan.


William sesungguhnya telah melamar Kate saat mereka berlibur di Kenya bulan lalu. William menyembunyikan cincin milik ibundanya (Lady Diana) yang dulu digunakan Prince Charles saat melamar Lady Diana pada tahun 19821. William melamar Kate dengan sangat romantis dan personal, meski mereka enggan bercerita detailnya seperti apakah Sang Pangeran berlutut saat melamar Kate dan mengenakan cincin tersebut di jari manis Kate.


Kisah cinta delapan tahun lebih dan diwarnai aroma "putus-nyambung" memang didaulat awak media sebagai kisah dongeng paling romantis dalam abad ini. Mereka dikabarkan akan menikah pada musim semi atau musim panas tahun depan. Ada yang mengabarkan bahwa mereka akan menikah pada Hari Sabtu, 13 Agustus 2011. Semoga pernikahannya langgeng terus dan indah, tidak sama dengan kisah cinta ayah ibunya yang tragis dan tidak sesuai dengan ramalan para peramal yang menyedihkan. Amin =)


Terima kasih kepada:

Seluruh media di Indonesia, terutama Seputar Indonesia 18 November 2010.

No comments: