Sunday 6 November 2011

Fakta PMS yang Harus Diketahui Pria


Source: www.kalbe.co.id

Hai hai.. Sekarang saya mau share mengenai fakta PMS yang tidak disadari pria. Terkadang saat sang wanita sedang mengalami gejala PMS, para pria tidak dapat mengerti mengapa pasangannya tersebut berbeda. Ini saya share sebagai cewe yang mengalami PMS selama 10 tahun terakhir. Berikut faktanya:
  1. Perut bergejolak melilit seperti pakaian yang diperas kencang sebelum dijemur.
  2. Wajah menjadi lebih cepat berminyak, sehingga mudah timbul jerawat.
  3. Wajah tidak terlihat fresh alias kusam.
  4. Emosi yang tidak beraturan. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon dan rasa sakit yang dirasakan perut. Hal ini perlu diwaspadai pria, oleh karena itu dibutuhkan pengertian kaum pria dalam hal ini.
  5.  Beberapa wanita merasakan nyeri pada dadanya.
  6. Terjadi perubahan lain seperti perubahan dada.
  7. Badan terasa lelah seperti habis beraktivitas berat seharian.
  8. Rasa malas muncul, seperti malas untuk berdandan.
  9. Banyak dokter menyarankan untuk tidak mengkonsumsi soda. Beberapa hasil penelitian yang dituangkan dalam bentuk jurnal maupun artikel juga menyebutkan bahwa wanita dilarang mengkonsumsi fast food, air es, kopi dan the pada saat sedang PMS.
  10. Dibutuhkan konsumsi air minum yang banyak dan buah serta sayur.
  11. Beberapa wanita merasa nafsu makannya meningkat menjelang dating bulan dan tidak memiliki nafsu makan pada saat PMS. Namun ada juga wanita yang justru memiliki nafsu makan yang tinggi pada saat PMS.
  12. Sekali lagi saya tegaskan, rasa sakit dan emosi yang tidak stabil mungkin tidak dapat dimengerti oleh pria. Namun (untuk para pria), tolong berkompromilah dalam hal ini sedikit saja, karena pada dasarnya hal ini juga dipengaruhi oleh hormon.
  13. Hal yang mampu membuat wanita melupakan rasa sakitnya adalah pada saat tidur dan pengertian orang-orang disekitarnya.

Sekian fakta PMS yang perlu diketahui kaum pria. Bila ada yang ingin menambahkan informasi seputar fakta PMS cewek, silahkan memberikan komentar di kolom komentar ini. =)

No comments: