Wednesday 16 November 2011

Kriteria Seorang Wanita Disebut Cantik


“Cantik itu relatif, jelek itu mutlak"

Begitulah deskripsi dasar masyarakat umum dalam menentukan arti kecantikan. Kecantikan tidak hanya terlihat dari wajah dan fisik semata, dan kecantikan bisa berbeda satu sama lain. Berikut kriteria kecantikan yang dilihat pria dari seorang wanita:

  1. Kecantikan Wajah
Wajah merupakan hal pertama yang dinilai dalam menentukan kecantkan seseorang. Seorang wanita tentunya ingin terlihat cantik dan mereka mewujudkannya melalui wajah mereka. Kecantikan juga dipengaruhi oleh tingkat percaya diri seseorang, oleh karena itu ada wanita yang merasa cantik hanya bila dia menggunakan make up tebal, ada juga yang menggunakan make up sederhana dan bahkan ada yang sudah merasa cantik dengan tidak mengenakan make up apapun. Penilaian kecantikan itu sendiri dipengaruhi oleh persepsi seseorang dalam menilai, ada yang menyukai wanita dengan make up tebal, sederhana, dan ada yang menilai bahwa wanita lebih cantik tanpa ber-make up.

  1. Kecantikan Fisik
Penampilan merupakan hal keuda yang dilihat seseorang. Tidak jarang banyak wanita yang berusaha tampil sebaik mungkin untuk memberikan kesan bahwa dia adalah wanita yang cantik. Seorang wanita bisa dinilai cantik berdasarkan pakaian yang dkenakan, apakah fashionable, sexy, atau sopan dan santun.

  1. Kecantikan Hati dan Pikiran (Inner Beauty)
Untuk melihat kecantikan ini, diperlukan waktu dan komunikasi serta interaksi dengan si wanita. Seiring berjalannya waktu dan moment yang dilalui, maka kecantikan hati dan pikiran dapat terlihat.

  1. Kecantikan dalam Bersikap (Behavior)
Sikap seorang wanita dalam menyikapi sebuah persoalan juga menjadi salah satu tolak ukur bagi seseorang dalam menilai kecantikan yang dimilikinya. Seseorang dengan sikap yang baik tentunya akan memberikan nilai plus bagi orang lain dalam menilai kecantikan yang dimilikinya.

  1. Kecantikan Mutlak
Kecantikan mutlak berarti bahwa setiap wanita terlahir cantik dan mereka cantik dengan caranya sendiri. Kecantikan mutlak adalah kecantikan alamiah, dan ini bisa terlihat ketika seorang wanita baru bangun tidur.

2 comments:

Admin Wiki said...

Saya suka dengan artikelmu.

Unknown said...

Ada orang yang mengkritik slogan " jangan menilai buku dari sampulnya " yang bisa disalahgunakan dengan berpenampilan apa ada nya saja, acak acakan dan seenaknya saja. Jadi beberapa orang mulai berpikir kalau penampilan fisik bukanlah hal yang utama tetapi segalanya berawal dari penampilan fisik. Yah, inti nya " just be your BEST self ". Kata kata ini dikutip dari para motivator dari Hitman System dan Kelas Cinta.