Monday 28 November 2011

Tips Berpakaian yang Tepat di Musim Hujan

Source: www.examiner.com

Musim hujan sudah datang­­. Ayo cek lemari kamu dan siapkan koleksi baju yang tepat di musim ini. Beberapa koleksi baju yang perlu disiapkan adalah:

  1. Jaket dan cardigan merupakan pakaian wajib dan nyaman untuk digunakan di musim ini. Kedua pakaian ini merupakan pakaian favorit dimana banyak orang yang mengenakannya.
  2. Gunakan scarf di leher kamu untuk menghangatkan leher. Penggunaan scarf dapat menghangatkan leher yang secara langsung maupun tidak langsung akan membuat tubuhmu menjadi lebih rileks. Tidak hanya itu saja, scarf juga menunjang penampilanmu, membuat penampilanmu terlihat lebih stylish dan fashionable.
  3. Hindari penggunaan warna putih dan terang lainnya. Musim hujan menyebabkan air kotor dan lumpur mudah terkena pakaian kita dan nodanya akan terlihat jelas. Hal itu tentunya akan merepotkan kita untuk membersihkannya.
  4. Untuk kaum wanita, hindari penggunaan rok yang mudah mengembang. Rok jenis ini memang manis untuk digunakan, namun akan mudah tertiup angin kencang dan apabila terkena hujan akan memberikan beban berat untuk dikenakan.
  5. Penggunaan celana panjang sebaiknya tidak dibawah mata kaki. Apabila hujan turun atau kita sedang berjalan di tempat becek, hal ini tentu akan sangat merepotkan. Celana bagian bawah akan basah dan kotor. Untuk kamu yang suka mengenakan celana panjang, ke kantor misalnya, usahakan untuk mengenakan celana 7/8 dahulu, baru ganti celana panjang di kantor.
  6. Bahan rajut juga nyaman digunakan di musim ini. Sifatnya memang menghangatkan dan tentunya membuat penampilanmu berbeda dari hari-hari biasanya.
  7. Jaket dengan penutup kepala sangat praktis digunakan untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Saat hujan turun, tinggal lindungi kepalamu dari air hujan dengan penutup kepala itu.
  8. Sepatu boots yang ok dan fashionable membuat penampilanmu berbeda. Selain melindungi kaki kita dari becek dan kotor, kamu akan menjadi pusat perhatian orang.


Punya masukan lainnya mengenai hal ini? Silakan share di kolom komentar :)

No comments: