Tuesday 31 January 2012

Definisi Kowawa \(´▽`)/


Source: www.ardanradio.com

Di tahun 2012 ini, Kowawa menjadi semacam kata yang membentuk kata tanya di benak banyak orang. “Kowawa itu apaan sih?” “Ah, ga jelas lo!”

Saya sendiri ngga tau apa artinya, saya pikir itu semacam kata gaul baru. Setelah saya tanyakan kepada ade saya yang kebetulan anak SMP, dia juga ngga tau apa itu artinya, teman-teman sekolah ngga pake kata itu (atau mungkin belum pake kali yah LOL).

Setelah mencari tau, searching dan melakukan penelitian sedikit. Ternyata KOWAWA \(´`)/ itu nge-hits juga yah.

Kata ini nge-hits di Twitter sejak bulan Januari 2012 ini, dicetuskan pertama kali oleh akun twitter @riniiiii di dalam mobil bersama kedua temannya yaitu @BabikBinal dan @peggybunny .  Kata KOWAWA \(´`)/ ini pun terus disebarkan oleh mereka, khususnya @BabikBinal. This is the power of social media. Berita terus menyebar dengan cepatnya dan makin banyak orang yang penasaran dengan arti dari kata itu sendiri.

Akhirnya @BabikBinal memberikan semacam definisi di profile twitternya yaitu “KOWAWA means KOWAWA! ‎\(´`)/ it’s an expression. . Let KOWAWA! ‎\(´`)/ in to your heart. Spread the Love.♥ “

Kowawa \(´`)/ harus beserta emoticon seperti itu, karena KOWAWA \(´`)/ itu sebenarnya tidak memiliki arti pasti, namun hanya untuk menggambarkan ekspresi senang atau ceria saja. Contohnya: Setelah cape kerja seharian, akhirnya sekarang bisa nyantai juga KOWAWA \(´`)/

Karena banyak orang yang tidak mengerti tentang kowawa ini, diskusi di berbagai macam forum pun terjadi dan lucu-lucu tentunya. Orang Indonesia memang kreatif, mampu menginterpretasikan suatu kata baru dengan kreativitas yang dimiliki, seperti:

“Jangan KOWAWA aja lo, kayak orang gila KOWAWA sendirian”
-Itu sih ketawa-

“Itu KOWAWA Australia lucu banget ya”
-Itu sih Koala-

“Kowawa.. Kowawa.. Perginya”
-Itu sih kemana-

“Kowawa itu ekspresi Koala yang makan makanan panas, jadi ngomongnya ngga jelas”

Nah, fellas, Kowawa itu ternyata unik juga yah, bisa jadi semacam trend dan diskusi di berbagai media. Ada yang mau buat kata hits lainnya? Siapa tau akun twitter kalian bisa nge-hits juga kayak @BabikBinal. Ayo semangat! KOWAWA \(´`)/

3 comments:

Andre Leonardo Judah said...

Pertama denger kata Kowawa \(´▽`)/ kirain itu dari bahasa Jepang "konbanwa" selamat malam gitu.. jadi kaya ekspresi ucapan met malam tapi versi modifikasian orang Indonesia -.-"

ternyata begitu toh asa muasalnya..

Situasi: Kamu lagi sama temen-temen kamu, trus tiba-tiba temen-temen kamu mulai ketawa-ketawa sendiri. Kamu gak ngerti kenapa.

Ko wa wa sih? Kenapa sih? Kasih tahu dong.

Arti: Kowawa di sini berarti adalah situasi dimana seseorang tiba-tiba tertawa sendiri tanpa sebab yang jelas dan ini membuat kamu gusar.
[Sumber: http://malesbanget.com/2012/01/penggunaan-kowawa-dalam-kehidupan-sehari-hari/]

hahaha jadi trend begini..


Ganbatte Fey..!!!! Kowawa \(´▽`)/

Felicia Fey said...

Hahaha.. Iya, gue juga baca tulisan2 itu, lucu2 yaa penafsirannya. Agak aneh sih kata ini, cuma kowawa \(´▽`)/ aja deh. Hahaha..

Unknown said...

┼┼ee┼┼ee.. ┼┼ee┼┼ee