Sunday 29 January 2012

I Miss My Tamagotchi



Source: www.nufrilazuar.blogspot.com
Fenomena tamagotchi uda ada sejak gue SD. Waktu itu kayaknya tamagotchi booming banget, semua anak-anak sepantaran gue merengek-rengek minta dibeliin tamagotchi oleh ortunya, tak terkecuali gue. Seinget gue, rumor harga tamagotchi asli saat itu adalah 50rb, tapi gue ga tau kebenaran harganya.

Waktu lagi pergi ke Pasar Baru Jakarta, kebetulan disana banyak banget yang jual tamagotchi palsu, sepertinya sih buatan China. Gue inget banget waktu itu bokap nawar 50rb dapat 2 tamagothi karena untuk gue dan ade gue. Akhirnya kita punya tamagotchi walaupun bukan versi aslinya. Yippiee!!!

Senang banget deh punya peliharaan yang ngga perlu dikandangin, tapi mesti dikasih makan, diajak main, dan diurus kalo sakit. Hahaha… Tamagotchi gue waktu itu adalah berwarna merah terang dengan peliharaan berupa DINOSAURUS! Sementara ade gue berwarna biru dengan model berbeda dengan peliharaan berupa PINGUIN! Kita memelihara binatang yang aneh untuk dipelihara.

Gue telaten banget ngurus peliharaan gue, sampai-sampai dibawa ke sekolah. Berhubung agak ribet ya untuk dibawa ke sekolah, kalo lapar, sakit, haus atau bête tuh dinosaurus merengek dan tamagotchi itu pasti berbunyi, belum lagi kalo suasana sunyi senyap saat ujian, maka tamagotchi gue dan ade gue itu dihibahkan ke bokap gue. Jadilah bokap yang mengurus si dinosaurus dan penguin itu, kemana-mana dikantongin di kantong baju bokap waktu kerja hingga gue dan ade gue pulang ke rumah. Sekarang gue mikir-mikir lagi, mungkin saat itu karyawan-karyawannya pada gosipin dan ketawain bokap kali ya kok kayak anak kecil, mau aja pelihara gituan. My daddy emank hebat! Hahaha..

Lama-kelamaan tamagotchi itu rusak, musim tamagotchi pun udah ngga ada. Gue pernah cari di toko mainan, tamagotchi itu aneh, isinya avatar-avatar semacam pokemon gitu dan dijamin paling lama cuma awet seminggu aja lalu mati total. Kabarnya, tamagotchi macam itu dibuat dari komponen bekas. Waktu SMA atau kuliah gitu gue nekad beli tamagotchi asli keluar terbaru, sekitar versi 5 atau versi 6 gitu. Semua pihak pasti bilang, “Ngapain sih beli gituan, kayak anak kecil aja lo!” . Ah bodo deh, namanya juga kangen. Hehe.. Gue urusin tuh tamagotchi ampe mantan gue marah-marah, malu kalo gue pegang depan umum. Hahaha.. Sayangnya gue ngga antusias, gue lebih suka tamagotchi lama. Sekarang mau cari tamagotchi kayak gitu ngga tau harus kemana lagi.. Waktu itu gue punya teman yang sama-sama cari tamagotchi jaman dulu, dan dia uda melakukan research, kabarnya harus beli langsung di China yang terpercaya. And now.. I miss my old tamagotchi :(
This is My Old Tamagotchi

12 comments:

Andre Leonardo Judah said...

nama tamagotchi yang merah terang peliharannya dinosaurus itu raku-raku dinokun bukan? (g masi simpen nih koleksi tamagotchi g pas sd Fey, yg asli tamagotchi dulu g inget bgt belinya 60 ribu pake nangis dulu) hahaha :))

jadi mau coba hiduin lagi :)

Felicia Fey said...

Iya Dre, bener banget, Raku-Raku Dinokun. Hahaha.. Saking penasarannya, gue cambil lagi lho tamagotchi gue itu, sekalian gue foto dan masukin ke tulisan ini ^^

Bentuknya sih bukan telur, tapi lebih asik aja dimaininnya. Hahaha.. Silakan coba dihidupkan, hebat banegt kalo masih bisa hidup ^^

Andre Leonardo Judah said...

Ahhh..! Iyah! bener kaya gitu..! g punya dulu juga raku-raku dinokun tapi warnanya kuning terang XD (tamagotchi g yg paling pertama bgt dan masi inget harganya 33 ribu) hahaha :))

Raku-Raku tapi sayang yah cuma sampai umur 12 tahun aja abis itu biasanya langsung mati +_+ sampe ada tricknya buat bikin umurnya cepet dewasa kalo males nunggu lama2 masi kecil bulet item gitu doank yah :p

I miss that moment.. :) iyah, coba nanti beli 2 batere kancingnya dulu deh hihihi nice stroy Fey, thanks yah udah share stroy jadi bisa nostalgia lagi.. :D

Felicia Fey said...

Wah, gue baru tau kalo ada triknya. Hahaha.. Dulu gue anggapnya kayak ngurus anak, abis kalo main boneka dia ga bisa ngeluh lapar atau sakit :p

Berarti gue dapatnya lebih murah donk, 25rb. Hahaha..

Anonymous said...

Hay fey, salam kenal yah aku noni.. Kebetulan aku juga lagi kangen bgt sama tamagochi nih.. Lagi searching2 ehh nemu blog kamu.. Dulu waktu aku sd tamagochi ku jg raku-raku dinokun warna kuning terang, ini sampai skr masih ada tapi udah mati.. Aku sih skr pgn beli yg asli yg bandai gt.. Katanya lucu lho fey, bs maen di tamatown.com jd kesambung sama pemakai tamagochi yg laen.. Tp so far emg tamagochi jaman dulu lebih menarik yaa..

Felicia Fey said...

@Noni: Hai Noni, salam kenal, makasih uda baca blog aku :)

Tamagotchi Bandai memang menarik kalau teman dekat kita juga ada yg main, jadi bisa dikawinkan juga. Dulu aku punya yang veri 5 atau 6 gitu, cuma masih kurang seru dan rusak lagi dalam hitungan bulan. Kalau kamu jadi beli versi terbaru dan seru, tolong inform yaa :)

Anonymous said...


salam kenal fey,,
aku juga lagi kangen bgt ma tamagochi akuu..
dulu yg aku punya percis punya kamu,trs rusak n bli lagi yg warna ijo ada 30 in 1 gitu kayanya buatan china..
klo bli aslinya mikir2 sih,kayanya ga mirip yg dl..

cindy

Felicia Fey said...

Halo Cindy, salam kenal juga :)

Iya betul, cepat rusak :(

Aku lagi tertarik dengan tamagotchi bentuk Hello Kitty, bentuknya juga sangat menarik :D

Anonymous said...

ane jual tamagochi, kalo minat hub 08562064402 harganya murah aja kok ^^

Rara said...

Aku jg kangen tamagotchiku lupa pula taro mana hah cerobohnya dakuh.. Tp punyaku bentuknya bulet kaya yang keluaran bandai.. Kalo g salah pelihara ayam dannnnn g gede2 gw riset melulu maklum bocah..

majalah marketing online said...

I have 3 rakuraku dinokun. My mom, younger bro, and me. Such a beautiful childhood.

Unknown said...

gw juga kangen bgt tuh tamagochi cari lagi yuk...