Friday 27 January 2012

Asiknya Menjomblo


Source: www.thefrisky.com
Sekarang jamannya galau. Dimana-mana selalu ada kata “galau”. Ngga di twiter, TV, radio, artikel, semuanya berbondong-bondong mengikutsertakan kata ini.

Galau seringkali diidentikan dengan para jomblowan dan jomblowati. Puncaknya, kata-kata ini paling menyengsarakan mereka kala Hari Sabtu tiba. YEAH!! Welcome to the hell!

Ya ampun, kadang gue mikir, apa sih yang salah dengan jomblo dan ngga ada kerjaan di Hari Sabtu? Faktanya, yang lagi jomblo kadang ngerasa kesepian, sementara yang lagi pacaran justru kadang ngerasa lebih asik jomblo. Manusia emang ngga ada puasnya, ngga bisa menikmati sisi positifnya aja.

Coba deh direnungkan sejenak bagi para jomblowan dan jomblowati, jomblo itu asik lho! Ngga percaya? Bentar ya gue jabarin berdasarkan apa yang gue nikmatin. Hahaha..

  1. Bisa menghemat tenaga buat pertengkaran dan perdebatan dengan pacar. Ngga menguras hati lagi kan? Mending nguras bak mandi, bantu-bantu pembantu, amal bos! Hahaha.. 
  2. Punya banyak waktu untuk keluarga dan sahabat tercinta. Coba deh inget-inget pas dulu pacaran, tiap weekend diembat mulu buat pacaran, sampai-sampai jatah weekdays juga diembat. 
  3. Hemat pulsa. “Aku ga punya pulsaaa!!!!” Tinggalkan kata-kata ini. Lebih baik pulsanya untuk contact teman-teman kita :p 
  4. Memperluas pergaulan. Disadari atau tidak, saat kita berpacaran dengan seseorang, peluang untuk membangun relasi lebih luas dengan lawan jenis lainnya akan terbatas. Mengapa? Rasa cemburu pasti ada satu atau dua kali kan. Ada kalanya seseorang yang akan menjadi teman kita justru jadi menjaga jarak. 
  5. “Me Time”. Kita jadi punya banyak waktu untuk fokus pada diri kita sendiri. Jadi enak rasanya kalo mau nyalon, ngelakuin hobi kita atau shopping sering-sering, pokoknya lebih banyak waktu yang tersedia untuk diri kita. Bisa ngelakuin hal-hal yang dulunya ngga dibolehin pacar pas pacaran, misalnya potong rambut pendek. 
  6. Fokus pada kerjaan dan mimpi kita. Sibukkan diri dengan pekerjaan kita dan ambisi untuk meraih mimpi. Kita ngga akan tau kan seberapa jauh kita berlari menggapainya kalo fokus begitu. 
  7. “An EX should be called an EX, an example of person you shouldn’t be with”. Pernah denger kata-kata ini? Mungkin ini adalah suatu moment yang udah Tuhan siapkan buat kamu, supaya kamu bisa introspkesi dan memperbaiki diri kamu untuk menanti pasangan yang tepat yang udah Tuhan siapkan.

Jadi jomblo asik juga kan? Bebasssssss. Wow! Hahaha.. Tapi bukan berarti jomblo terus alias menutup hati lho, juga bukan berarti menjadikan seseorang pelarian. Sambil menunggu Mr/Ms. Right datang, nikmati masa-masa jomblomu ^^

No comments: