Sunday 22 January 2012

Tips Tampil Cantik di Hari Imlek

Source: www.centroone.com


Bagi para cewek etnis Tionghoa, Imlek merupakan moment untuk tampil cantik. Tahun baru, penampilan baru dan tentunya harus cantik. Lalu, bagaimana untuk tampil cantik di Hari Imlek?

Ternyata mudah saja. Berikut tips-nya:
  1. Mulailah dari dalam diri kita. Banyak tersenyum dan bersyukur terbukti membuat aura wajah seorang wanita terlihat lebih cantik dan menarik. Positive thinking dalam segala hal juga tidak kalah penting.
  2. Tidur cukup dan teratur, setidaknya 6-8 jam per hari, serta hindari begadang. Pola tidur yang baik akan memberikan manfaat yang baik bagi tubuh dan kulit kita. Selain itu, pikiran juga akan fresh, yang ujung-ujungnya juga menimbulkan aura yang positif dari wajah kita.
  3. Persiapkan baju dan perlengkapan lainnya jauh-jauh hari sebelum Hari H. Ada baiknya untuk pergi ke berbagai pusat perbelanjaan untuk mendapatkan baju dan aksesoris lainnya (seperti sepatu, ikat pinggang, jam tangan, dll) dengan tujuan agar apa yang dibeli adalah barang yang sungguh-sungguh ditaksir. Bila barang tersebut adalah barang yang kita suka untuk dikenakan, maka rasa percaya diri yang muncul tentu akan semakin tinggi.
  4. Potong rambut setidaknya seminggu sebelum Hari H. Mengapa lebih baik seminggu sebelumnya? Agar ujung-ujung rambut terlihat lebih natural dan tidak sekaku saat baru dipotong. Boleh saja mengubah penampilan dengan mengecatnya atau mengeritingnya.
  5. Bad Hair Day? Salon solusinya. Pergi ke Salon merupakan langkah praktis untuk membuat penampilan rambut menjadi lebih ok, namun perlu diperhatikan dan diberitahukan kepada hair stylist kita agar membuat penampilan kita terkesan ok dan manis, bukannya justru berlebihan seperti mau ke pesta besar. Waktu juga menjadi pertimbangan penting, terlebih Salon seringkali ramai menjelang Hari Imlek ataupun saat Hari Imlek.
  6. Banyak hambatan untuk ke Salon? Tenang saja, siapkan hari clip atau curly hair iron atau catokan kamu. Masih kurang? Ayo permanis dengan jepitan atau bando cantik.
  7. Make up wajah kamu dengan sebaik-baiknya, namun tetap terlihat natural dan tidak berlebihan.
  8. Terakhir, percaya dirilah! Mengapa? Karena semua wanita akan terlihat cantik, tidak perduli apa yang dikenakannya asalkan dia merasa percaya diri.

No comments: