Sunday 22 January 2012

Malam Imlek Bersama Keluarga

 

Malam Imlek di keluarga saya biasanya dirayakan dengan acara makan malam bersama. Makan malam Imlek tahun ini diadakan di sebuah restaurant di sebuah Mall. Makan malam bersama mungkin hal yang biasa bagi mereka yang sehari-hari menikmati makan malam dengan duduk bersama anggota keluarga secara lengkap di ruangan makan.

Ruangan makan di rumah saya memang dihiasi dengan meja makan yang cukup luas bagi seluruh anggota keluarga. Meskipun begitu, meja makan itu hanya digunakan oleh Papi saya saja karena yang lainnya lebih suka menikmati makan malam di ruang tengah, yaitu ruang keluarga, sambil menonton TV. Itulah sebabnya Malam Imlek selalu dihiasi dengan makan malam bersama dan terasa memorable.

Setelah acara dinner, biasanya Papi dan Mami mengajak ke Tepekong atau Vihara. Yang biasanya sembahyang adalah Papi dan Mami, sementara saya dan adik-adik saya hanya menunggu sambil menahan air mata karena tidak terbiasa dengan perihnya asap hio.

Setelah itu? Tentu saja pulang, mempersiapkan diri untuk Imlek dengan tidur yang cukup. Mata segar, wajah segar, badan fit, aktivitas memanen angpao pun akan terasa lebih menyenangkan. Berikut adalah beberapa foto yang diambil ketika berada di Tepekong Boen San Bio.




No comments: